2013-03-20

Cara Mudah Membuat Akun Tumblr

Pertama yang perlu Anda lakukan untuk membuat akun di Tumblr adalah sign up sebagai pengguna baru dengan memasukkan alamat Email, password, dan username blog di box yang sudah disediakan. Selanjutnya  Anda perlu mengisi data umur dan mematuhi ketentuan yang berlaku lalu memasukkan captcha agar tidak dikira bot.
Memasukkan Captcha
Memasukkan Captcha
Secara otomatis Tumblr akan memberikan beberapa pilihan blog menarik kepada Anda, namun apabila tidak ingin mem-follow satupun dari mereka, Anda dapat langsung melompat ke dashboard. Perlu diperhatikan, Tumblr juga akan secara otomatis mengirimkan sebuah verifikasi ke email Anda.
Tampilan Dashboard awal
Tampilan Dashboard Awal
Mengunggah avatar
Mengunggah Avatar
Jika ingin mengubah URL blog, mengatur submition post, bahasa, zona waktu, autotweet, archive, atau Q&A pada blog, Anda dapat memilih menu Blog Settings di home. Namun jika Anda ingin mengubah tema maupun layout blog, pilihlah menu Customize Theme.
Mengubah Tema
Jika Anda ingin menggunakan template yang sudah disediakan baik gratis maupun berbayar, pilihlah menu Theme di kiri atas, namun jika ingin membuat theme sendiri silahkan pergunakan menu Edit Html. Setelahnya Anda dapat mengatur Appearance atau tampilang blog, seperti judul, deskripsi singkat, jumlah post per halaman, dan lain-lain. Kebanyakan isi dari menu Appearance mengikuti theme yang Anda pilih.
Mengatur tema
Mengatur Tema
Kalau sudah, klik save lalu close dan mulailah berbagi informasi, baik itu teks, foto, link, video, audio, quote, maupun chat. Selamat ngeblog!
Tampilan Awal Setelah Membuat Akun di Tumblr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar